PT Timah Ganti Dirut dan Tambah Komisaris

PT Timah Tbk (TINS) merombak susunan direksi dan komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Kamis (23/12/2021). Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Achmad Ardianto sebagai direktur utama baru perseroan menggantikan M Riza Pahlevi Tabrani. Pada jajaran direksi terjadi perubahan yaitu untuk posisi direktur keuangan, semula dijabat Wibisono, digantikan oleh M Krisna Sjarif dan posisi direktur SDM semula dijabat Muhammad Rizki, digantikan oleh Yennita.

Selanjutnya, pergeseran posisi direktur operasi, semula dijabat Agung Pratama berganti dengan Alwin Albar dan direktur pengembangan usaha semula dijabat Alwin Albar, digantikan oleh Purwoko. "Sementara itu, perubahan nomenklatur juga dilakukan dengan penghapusan direktur niaga pada perusahaan," ujar Corporate Secretary PT Timah Abdullah Umar Baswedan usai RUPSLB di kawasan SCBD, Kamis (23/12/2021). Abdullah menyampaikan, RUPSLB juga menetapkan pengurus baru di jajaran komisaris perseroan, di mana pemegang saham memberhentikan dengan hormat Rudy Suhendar selaku komisaris untuk dilakukan perubahan dengan penambahan Yudo Dwinanda Priadi dan Danny Praditya sebagai komisaris.

"Ada perubahan nomenklatur, direktur niaga dihilangkan dan sekarang menjadi ada 5 direksi dan 6 komisaris. Itu pertimbangan dan kewenangan Kementerian BUMN untuk penyegaran dan menjawab tantangan ke depan," pungkas Abdullah. Berikut susunan direksi dan komisaris PT Timah Tbk hasil putusan RUPSLB hari ini: Dewan Direksi:

Direktur Utama: Achmad Ardianto Direktur Operasi: Alwin Albar Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: M Krisna Sjarif Direktur SDM: Yennita Direktur Pengembangan Usaha: Purwoko Dewan Komisaris: Komisaris Utama/Indipenden: M Alfan Baharuddin Komisaris Independen: Agus Rajani Panjaitan Komisaris Independen: Satriya Hari Prasetya Komisaris: Danny Praditya Komisaris: Rustam Effendi Komisaris: Yudo Dwinanda Priadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *