Pierre Emerick Aubameyang Jadi Mimpi Buruk Real Madrid, Ini Catatan Gol Beruntun Lawan Los Blancos

Pierre Emerick Aubameyang menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid. Tampil melakoni debutnya di El Clasico, Auba mencetak dua gol untuk Barcelona saat mempecundangi calon juara La Liga dengan skor 4 0 di Santiago Bernabeu. Sekali lagi, Auba adalah mimpi buruk bagi Real Madrid.

Pemain asal Gabon itu baru sekali membela Barcelona dalam pertandingan El Clasico. Namun sebelumnya, dia pernah beberapa membobol gawang Real Madrid saat masih bermain untuk Borussia Dortmund. Mengutip dari Opta, Pierre Emerick Aubameyang adalah pemain selalu mencetak gol dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Real Madrid.

Total dia telah mencetak 7 gol ke gawang Real Madrid. 5 Gol di Liga Champions dan 2 gol di La Liga. Aubamyang menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan berturut turut melawan Real Madrid di abad ke 21 (La Liga dan Liga Champions). Gol (Kandang) Bersama Borussia Dortmund

Gol + assist (Tandang) Bersama Borussia Dortmund Gol (Kandang) Bersama Borussia Dortmund Gol (Tandang) Bersama Borussia Dortmund

Gol + assists (Tandang) Bersama Real Madrid Pierre Emerick Aubameyang mendapatkan motivasi ekstra pada laga El Clasico pertama dalam kariernya. Striker asal Gabon itu bertandang ke Santiago Bernabeu untuk laga big match melawan Real Madrid, Senin (21/3).

Pemain berusia 32 tahun, yang bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer pada Januari, akan melakukan debutnya dalam pertandingan epik melawan Real Madrid. Bintang Gabon itu menuju ke Stadion Santiago Bernabeu dengan penampilan luar biasa. Sebelumnya, dia telah mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi. Kini dia telah mencetak 9 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

"El Clasico adalah pertandingan terbesar di dunia pasti karena semua orang membicarakan pertandingan itu. Itu sangat berarti bagi semua orang dan klub," kata Aubameyang dikutip dari News24. Sepanjang kariernya, Auba pernah merasakan pertandingan derby dengan suasana persaingan bertensi tinggi. Laga Borussi Dortmund melawan Bayern Muenchen atau Arsenal menghadapi Chelsea. "Dan jelas saya tahu bagaimana derby itu. Saya telah memainkan beberapa di masa lalu. Nah, ada ketegangan dan perasaan akan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang istimewa. Itu sebabnya beberapa pemain menjadi gugup dan hal hal seperti itu. Tapi ini El Clasico dan saya memerkirakan ini akan sulit," katanya.

Barca berhasil menghentikan catatan enam pertandingan terakhir tidak pernah menang melawan Real Madrid. Mereka menang dengan skor meyakinkan 4 0. Sebelum kemenangan ini, kemenangan diraih Barca dengan skor 1 0 di La Liga awal Maret 2019 lalu.

Setelah itu, mereka kalah beruntun di lima pertandingan setelah imbang 0 0 di laga El Clasico. Pierre Emerick Aubameyang mencetak dua gol dari 4 gol yang dicetak Barcelona saat mempecundangi calon juara La Liga, Real Madrid. Barcelona menang 4 gol tanpa balas dari Real Madrid dalam laga El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu, Senin (21/3).

Usai mencetak gol itu, Auba menuliskan sesuatu di Twitter. Tulisan yang ditujukan kepada para kritikus sepak bola yang pernah menilainya sebagai pemain yang sudah tamat atau sudah habis masa kejayaannya. "Halo dari pemain yang sudah tamat," tulis Aubameyang di Twitter.

Auba pernah menerima ejekan dan kritikan saat bermain di Arsenal. Striker Barcelona Pierre Emerick Aubameyang memiliki pesan untuk para kritikusnya setelah ia menginspirasi Blaugrana. Aubameyang dan rekan satu timnya mendominasi sepanjang pertandingan saat mereka mengklaim kemenangan penting melawan musuh bebuyutan mereka di Santiago Bernabeu.

Pemain internasional Gabon itu tampil sebagai Man Of The Match saat ia mencetak dua gol dan memberi assist kepada Ferran Torres untuk gol ketiga Barcelona. Pemain berusia 32 tahun itu sukses di Spanyol, sudah mencetak tujuh gol di La Liga. Namun, hal hal tidak selalu seperti ini selama awal musim 2021 22 untuk Aubameyang. Pemain internasional Gabon itu gagal menciptakan dampak bagi Arsenal selama paruh pertama musim ini dan bahkan dicopot dari jabatan kapten oleh Mikel Arteta setelah kedua pemain itu berselisih.

Banyak penggemar dan kritikus mengatakan bahwa Aubameyang telah selesai di Arsenal karena penampilannya saat itu tidak kunjung membaik dan dia keluar dari daftar skuad Arsenal. Mantan kapten Gunners itu mampu merekayasa kepindahan dari klub dan bergabung dengan Barcelona secara gratis selama jendela transfer musim dingin. Sejak itu, pemain berusia 32 tahun itu tidak pernah menoleh ke belakang dan tampaknya menjadi striker pilihan pertama bagi Xavi.

Setelah menginspirasi Blaugrana untuk kemenangan yang terkenal di El Clasico, pemain internasional Gabon memiliki pesan singkat dan manis untuk para pengkritiknya di Twitter. "Halo dari pemain yang sudah tamat," kata Aubameyang. Sepertinya mantan pemain Arsenal itu menikmati masa masa di Catalunya dan membuat dirinya terkenal di antara para penggemar Barca.

Pierre Emerick Aubameyang mengungkapkan alasan utama di balik penampilannya saat ini di Barcelona. Aubameyang mengungkapkan alasan utama di balik penampilannya yang luar biasa di Barcelona. Saat berbicara dengan Mundo Deportivo setelah kemenangan Liga Europa Barcelona atas Galatasaray, berkomentar bahwa dia banyak bekerja dan yang penting dia merasa bahagia lagi.

“Apa yang bisa saya katakan kepada Anda? Saya banyak bekerja dan saya pikir yang terpenting adalah saya bahagia. Ketika Anda bahagia, Anda memiliki kegembiraan untuk segalanya, untuk mencetak gol, membantu tim dan membunuh," kata Aubameyang. Sepertinya penggemar terbesarnya saat ini adalah Xavi, yang menyebutnya sebagai hadiah yang jatuh dari langit setelah kemenangan mereka atas Osasuna. Dengan kembalinya pemain internasional Gabon, sepertinya Blaugrana siap untuk menyelesaikan musim dengan performa yang sangat kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *