Modifikasi Daihatsu Rocky Paket Komplit, Cukup Siapkan Kocek Rp 30 Juta

Daihatsu memamerkan karya modifikasi yang spesial yang mampu mengubah penampilan Rocky SUV menjadi lebih garang namun elegan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Daihatsu versi modifikasi ini diberi nama Rocky Neo Retro dan dapat dilihat di booth Daihatsu. Konsep Neo Retro terinspirasi dari Daihatsu Rocky yang pernah ada di Indonesia dan kehadiran Rocky Neo Retro bertujuan mengembalikan citra Rocky sebagai the real SUV.

"Secara garis besar, kami ingin mengembalikan citra SUV yang lama tapi dibentuk yang baru. Jadi kami modifikasi Rocky yang standar menjadi semi of road," ujar Anggoro, styling desainer Daihatsu, Jumat (12/11/2021). Hal ini dianggap ideal mengingat mobil Rocky memiliki tenaga yang mumpuni. Rocky Neo Retro diyakini bisa melibas segala kondisi medan jalanan seusai mendapatkan sentuhan eksterior termasuk ban.

"Untuk modifikasi Neo Retro, kami berkonsentrasi di bagian eksterior. Terutama kami menggunakan warna army, yang kami sebut combat green, dan kami juga mengganti tapak ban, lebih besar tetapi kami mengutamakan juga keselamatan pengguna," ujarnya. Dia menambahkan, perubahan yang ada tidak mengurangi kenyamanan atau mengurangi fungsi dari mobilnya sendiri. Rocky Neo Retro tetap menggunakan mesin yang sama dengan Rocky yang biasa yakni 1,0 Turbo.

Uniknya, warna yang digunakan dalam modifikasi bukanlah cat melainkan stiker otomotif. "Kami mengedepankan inspirasi kepada customer kami. Jika mereka menginginkan modifikasi, kami dari Daihatsu menjamin modifikasi tidak akan merusak mobil," terangnya. Bagi custumer yang ingin memodifikasi Rocky miliknya seperti penampakan Neo Retro, tak perlu ragu. Untuk modifikasi komplit seperti Neo Retro, cukup hanya merogoh kocek sekitar Rp 30 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.