Modal Kecil Untung Besar, 3 Dagang Online Ini Mampu Sukses Di Periode New Normal

berbisnis dengan modal kecil

Untuk menekan biaya modal, Anda bisa bekerjasama dengan penjahit berpengalaman untuk mengerjakan beberapa gaun, kebaya, atau kostum. Sebagai pemula dengan target pasar menengah, modal awal yang Anda butuhkan berkisar antara Rp 15 juta dan Rp 20 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk pembelian lemari display, gantungan baju, beberapamannequin, serta pakaian-pakaian berkualitas baik yang akan disewakan.

Dengan total keuntungan mencapai 100%, makareturn on investment bisa tercapai dalam satu kali produksi. Jika proses pengerjaan dilakukan sendiri dengan menggunakan peralatan masak yang ada di rumah, maka biaya produksi hanya dialokasikan untuk bahan baku dan kemasan. Namun tenang meskipun Anda hanya memili modal sedikit, tapi itu bukan alasan untuk jadi penghalang membangun bisnis.

Lahan yang dimanfaatkan tidak perlu terlalu luas, mulai dari 3x3m². Pastikan lahan atau ruang tersebut mendapatkan cukup sinar matahari, atau Anda harus menambahkan lampu sebagai pencahayaan tambahan.

Untuk menghindari kerusakan, Anda bisa menerapkan sistem deposit yang besarannya seharga satu kali sewa. Margin laba rata-rata yang diperoleh dari bisnis ini berkisar antara 20%-30% dari modal. Namun Anda juga akan memperoleh pendapatan dariorganizer fee yang besaran standarnya sebesar 10% dari anggaran yang diajukan.

Namun, Setiap kegiatan bisnis memiliki risiko gagal alias bangkrut. Melihat hal tersebut, bisnis yang bergerak di bidang minuman kekinian pun memberikan peluang. Kita bisa menghubungi para distributor buku, penerbit, ataupun toko buku yang menjual dengan harga ‘pabrik’.

Selain itu, semakin meleknya masyarakat dengan personal branding, banyak dari mereka yang mencari desainer handal untuk bekerja dengan mereka. Kurangnya dana merupakan masalah umum yang dapat membuat bisnis baru atau yang sedang berjalan gulung tikar. Dengan modal yang kurang, operasi bisnis bisa terhenti kapan saja.

Pelakubisnis online yang satu ini wajib menguasaisoftware seperti PHP, MySQL, SHTML, DHTML, Perl, serta berbagai hal tentang bahasa pemograman dan server programming. Berdasarkan survei majalah Chip Indonesia, 47% dari populasi penduduk Indonesia adalah pengguna internet. Itulah sebabnya banyak perusahaan, baik besar maupun kecil, menggunakan website sebagai identitas serta wadah promosi usaha mereka. Dengan omzet keuntungan per bulan sekitar 50%-60%, pengembalian modal bisa dicapai dalam waktu sekitar 6 bulan.

berbisnis dengan modal kecil

Menariknya, tahun lalu jumlah pelamar kerja diperkirakan meningkat hingga 3x lipat. Jadi, jika kamu punya keahlian dalam bidang desain, ini peluang menjanjikan yang bisa kamu coba karena mereka tentu membutuhkan CV untuk melamar pekerjaan yang baru.