Dagang Modal Kecil Untung Besar Yang Pas Di Era “new Normal”

berbisnis dengan modal kecil

Alasannya karena bisnis modal kecil ini, memang dinilai tidak memberikan banyak keuntungan. Hal ini dikarenakan, kamu tak hanya bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan, tetapi juga kebebasan dalam bekerja dan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Bisnis di bidang pendidikan seperti menjual aneka buku bacaan, alat tulis atau membuka les privat juga harus banget kamu coba untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang berlimpah. Pasalnya, setiap orang membutuhkan buku untuk menambah wawasan serta pengetahuannya.

berbisnis dengan modal kecil

Bukan hanya itu saja, sebagian orang juga memiliki lebih dari satu kosmetik dari jenis yang sama seperti memiliki banyak lipstik dari berbagai merek dengan warna yang berbeda. Semua hal tersebut bahkan didukung dengan kecanggihan teknologi dan media sosial yang kini semakin berkembang pesat. Dengan begitu, para pelaku bisnis dapat lebih mudah memasarkan produk dagangannya tanpa perlu mengeluarkan besar dan sekaligus dapat memperluas jangkauan pasarnya. Jadi, jika kamu tidak memiliki konsep yang matang, bisa-bisa uang kamu ludes begitu saja karena bisnismu terpaksa harus gulung tikar. Setiap pebisnis pasti memiliki akun media sosial bisnis mereka. Nah, jika kamu benar-benar menguasai bidang ini, kamu bisa menjadi konsultan yang bertugas membuat strategi media sosial yang hebat bagi bisnis mereka. Kamu bisa beri masukan taktik terbaik, jadwal posting, dan konten untuk audiens target bisnis mereka.

Untuk itu cocok sekali untuk kamu membuka cafe kecil-kecilan atau warkop jika kamu tinggal di wilayah padat dan di dekat kampus. Apalagi jika kamu menyediakan tempat yang nyaman dan bersih, tidak perlu terlihat mewah, karena kamu harus mempertimbangkan untuk menawarkan harga yang terjangkau. Jangan lupa untuk menyediakan layanan Wi-Fi, karena Wi-Fi akan membuat orang semakin betah dan memaksa mereka selalu jajan di warkop kamu.

Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan freelance writer untuk memenuhi konten yang mereka butuhkan untuk pemasaran. Kamu bisa mendapatkan bayaran yang lumayan besar, tergantung dari berapa tulisan yang kamu buat. Cafe kecil atau warkop selalu menjadi sasaran anak-anak muda untuk berkumpul bersama teman-teman.

Jika followers meningkat pesat, maka bisnismu sebagai konsultan media sosial pun menjadi semakin terpercaya. Kalau kamu suka menulis, kamu harus menghasilkan uang dari tulisan-tulisan kamu.

Orang-orang sangat menyukai camilan, makanan kecil yang dapat menemani di kondisi apapun. Ada oreo goreng, bakpao buah, stik brownies, sate donat, dan lain lain. Semua itu bisa kamu kreasikan sendiri dan bisa menghasilkan keuntungan besar.