Bidik Turis Indonesia, Dubes Inggris Luncurkan Buku Panduan Wisata Berbahasa Indonesia

Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, mengajak warga negara Indonesia untuk kembali berwisata di Inggris setelah negara itu mengumumkan telah menghapus semua persyaratan protokol Covid 19. Terhitung 18 Maret lalu, pemerintah Inggris telah menghapuskan seluruh pembatasan perjalanan terkait Covid 19 bagi semua pelaku perjalanan yang ingin mengunjungi Inggris. Untuk menggaet wisatawan Indonesia, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta meluncurkan buku panduan wisata Berbahasa Indonesia untuk WNI yang Ingin mengunjungi Inggris dalam waktu dekat.

"Kami mengundang kembali turis Indonesia untuk mengunjungi destinasi yang ada di Inggris," kata Jenkins pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/3/2022). Buku tersebut berjudul, UK Tourism Guidebook "Ayo ke UK". Jenkins mengatakan persyaratan untuk melengkapi Formulir Passenger Locator akan berakhir.

Bahkan mereka yang tidak divaksinasi tidak perlu mengikuti tes pra keberangkatan atau hari ke 2 setelah kedatangan. “Kebijakan ini membawa kembali wisata atau perjalanan kita hampir ke normalitas sebelum COVID 19,” kata Jenkins. Jenkins berharap kebijakan penghapusan syarat tersebut menarik volume perjalanan global kembali ke angka normal.

Buku panduan tersebut juga diharapkan dapat memberikan ide ide baru, informasi yang bermanfaat, keyakinan dan inspirasi bagi mereka yang merencanakan perjalanan ke Inggris. “Waktunya sangat tepat, ditambah dengan libur Paskah bulan depan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.