30+ Peluang Bisnis 2021 Paling Menjanjikan & Modal Kecil

bisnis dengan modal kecil

Meski usaha diawali secara kecil-kecilan, pastikan tetap luangkan saat untuk mengatur dan menyigi arus kas bisnis. Penunjukan kue kering dapat disesuaikan dengan selera dan kemampuanmu. Sekalipun kue yang ditawarkan sudah umum, namun awak bisa ciptakan tampilan & variasi rasa yang memukau dan memiliki ciri utama agar tak kalah berpacu di pasar. Jika kamu seorang karyawan, kamu bisa mengasongkan camilan ini kepada rekan-rekan kantor. Asal bisa meluluskan jaminan rasa dan mutu, bisnis makanan ringanmu berpotensi mendatangkan untung besar. Senyampang, untuk membuat 200 balut keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong.

Peluang usaha inilah yang ditangkap oleh Nova Budi Setiabudi ketika mendirikan bisnis minuman kesehatan. Melalui website SuweOraJamu ia terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya minum jamu yang berbahan natural. Andry Tri Kurniadi adalah contoh pelaku bisnis laundry sukses dengan omzet hingga Rp300 juta/bulan. Awal bisnisnya didasari pemikiran bahwa “kuantitas mencuci baju yang lebih sering dari membeli baju”. Jika Anda memiliki keahlian di salah satu bidang, Anda cukup merangkumnya dalam sebuah buku. Setelah selesai proses pengetikan, Anda cukup menyimpannya dalam bentuk digital. Apapun bidang keahlian menulis Anda, menjadi penulis online masih sangat menjanjikan untuk tahun 2021.

Selain selama wisuda, bucket bunga itu bisa dijadikan kado tatkala momen lain seperti ulang tahun. Sebab metode itu akan membantumu untuk tak mengeluarkan biaya produksi keonaran. Selain itu, kamu pula bisa mendapat kepastian tentang siapa yang akan mengambil produk kaos milikmu. Malahan jika kamu memiliki ketrampilan dalam bidang desain, oleh karena itu kamu tidak perlu menyewa tukang desain untuk rakitan kaos milikmu. Jika awak memiliki keterampilan memotong serat, maka kamu harus mengetes untuk membuat bisnis buah rambut delivery ini. Awak cukup menyiapkan alat potong rambut lengkap, lalu kamu dapat membuat iklan di toleran media.

bisnis dengan modal kecil

Heri Poerjanto Noegroho asal Semarang mengaku mengantongi Rp6-7 juta dari bisnis ini. Perias pengantin yang lama berkecimpung di rias manten tradisional, Yuyuk Endi, mengatakan omzet bisnis rias pengantin berkisar antara 50-70% dari total modal yang dikeluarkan. Tentu Anda pun bisa memperoleh hasil seperti yang dicapai oleh Tari atau bahkan lebih besar. Omzet yang didapat dari usahanya itu kini telah lebih dari Rp. 15 juta/bulan. Namun, jangan salah, potensi penghasilannya tidak dapat dianggap remeh. Produk ciptaannya terbukti sangat disukai bahkan diekspor hingga ke luar negeri.

Untuk terus mengikuti keperluan dan minat pasar, Susi Pudjiastuti menyarankan para pengusaha untuk tak berhenti berinovasi. Menurutnya, sangat penting melakukan pembaruan produk atau jasa agar pelanggan tak beralih ke yang lain. Selain itu, pastikan strategi yang dipilih tidak membuat pasak jadi lebih besar daripada tiang.

Selanjutnya, jika tersedia konsumen yang ingin penggal rambut, kamu hanya demi menuju ke tempat tinggalnya. Bisnismu juga akan tambah meningkat jika kamu punya kemampuan dalam mereparasi ladam atau memodifikasi sepatu biar beda dari lainnya. Kalau kamu memiliki kemampuan di bidang seni desain, oleh sebab itu usaha ini cocok untukmu. Selain bisa menyalurkan isyarat yang kamu miliki, engkau tidak memerlukan berbagai pesawat yang mahal. Tentu punya modal awal yang raksasa bisa membantu untuk mencampur jumlah koleksi yang kalian miliki. Anda bisa memulai dengan beberapa perlengkapan bayi yang paling dibutuhkan terlebih dahulu seperti stroller. Jika Anda mendapatkan ide untuk memulai bisnis mainan, Anda bisa memulainya sekarang.

Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, kucai putih, dan minyak, pura yang kamu perlukan terutama tak sampai Rp 200 ribu. Bisnis makanan rendah tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang gede. Dari pelajar hingga pegiat, banyak yang gemar mereguk makanan ringan sambil melaksanakan aktivitas mereka. Banyak juga yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum jam masuk demi tak datang terlambat. Alhasil, tidak ada lagi waktu buat menyiapkan sarapan yang ranggi, baik untuk diri otonom maupun keluarga. Kamu dapat membuka jasa pembuatan bucket bunga yang biasa dimanfaatkan ketika wisuda.

Pelajari target pasar Anda dan dapatkan data dari berbagai sumber tentang potensi bisnis tersebut. Kesuksesan bisnis Refaldy tersebut didukung dengan keseriusannya terjun di bisnis online melalui websitenya. Buktinya, Dwi Widyastuti mengaku meraup omzet Rp5-6 juta per bulan dari bisnis bernama Avaya Outdoor yang ia bangun. Awalnya ia merintis bisnis ini karena pengalaman pribadi saat sulit menemukan alat mendaki yang ia butuhkan.