100 Contoh Bisnis & Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

bisnis dengan modal kecil

Ini tentu bisa menjadi pilihan bijak agar keuntungan usaha tidak habis hanya untuk berobat. Orang yang wisuda, bertunangan, menikah, bahkan hanya untuk pergi ke acara formal banyak yang menyewa jasa perias saat ini. Pasar dari usaha kecil-kecilan ini sangat banyak, khususnya orang-orang yang bekerja ataupun anak kos. Namun tentunya, pertambahan unit mesin cuci dan setrika diperlukan jika memang jumlah pesanan telah melesat tajam.

Terkait hal itu, Okezone sudah merangkum beberapa bisnis yang membutuhkan tempat dan bisa dijalankan dari mana saja, Jakarta, Minggu (17/1/2021). Subscribe blog kami dan dapatkan perspektif baru tentang pengelolaan bisnis dan keuangan. Rangkuman konten-konten pilihan untuk menjawab semua kebutuhan usaha Anda. keuangan bisnis seperti Jurnal untuk membantu mengelola dan mengembangkan usaha.

Anda pun mesti menyiapkan tenaga kerja tambahan jika memang usaha berkembang baik. Anda pastinya sudah tidak asing dengan keberadaan warung nasi yang banyak berseliweran di jalan. Sebagai contoh dari sepiring nasi seharga Rp 20. 000, modal yang diperlukan mungkin hanya di bawah Rp 10. 000. Selain warung nasi, usaha kuliner serupa yang mirip adalah usaha nasi uduk ataupun warung makan dengan menu khusus, seperti soto ataupun lontong sayur. Anda mungkin kesulitan di awal usaha karena umumnya orang memilih katering berdasarkan nama besar.

Namun, sekali Anda mendapatkan konsumen dan hasil katering Anda memuaskan, berita dari mulut ke mulut akan membuat pesanan untuk katering Anda membeludak. Dalam bisnis ini, kamu sebagai dropshipper akan meminta supplier barang untuk mengirimkan barang ke pembelimu. Seolah-olah, kamu adalah penjual utama dari produk yang kamu tawarkan itu.

bisnis dengan modal kecil

Bisnis yang sepenuhnya bergerak ini tidak memerlukan peralatan khusus apa pun. Hanya dibutuhkan tempat untuk memarkir truk saat tidak digunakan. Nilai plusnya, bisnis ini memiliki biaya awal yang sangat sedikit dan kebutuhan akan layanan ini biasanya tinggi. Influencer adalah seseorang yang menggunakan media sosial untuk menjangkau audiens dengan ide atau topik pilihan mereka. Dengan topik dan keadaan yang tepat, seorang influencer dapat bekerja dari mana saja dan melakukan apa saja. Jika telah memiliki banyak audiens, para pengiklan akan membayar influencer untuk mendapatkan eksposur.

Padahal, kamu hanya mempromosikan barang yang dimiliki supplier tersebut. Berikut ini informasi mengenai 7 bisnis kuliner rumahan yang telah dirangkum merdeka. com melalui liputan6. com. Sebelum mencari investor, siapkan rencana bisnis tertulis yang dipikirkan dengan matang. Ini harus mencakup jenis restoran yang ingin dibuka, target audiens yang teridentifikasi, anggaran terperinci, dan proyeksi penjualan.